The Acquisition, Technology and Logistic Agency (ATLA) Japan – Tech Symposium

The Acquisition, Technology and Logistic Agency (ATLA) Japan – Tech Symposium

 

Acquisition, Technology & Logistic Agency (ATLA, Badan Akuisisi, Teknologi dan Logistik) adalah lembaga pemerintah Jepang yang bertanggung jawab untuk mengawasi pengembangan serta akuisisi teknologi dan peralatan di bawah Kementerian Pertahanan Jepang (MoD). ATLA didirikan pada tahun 2015 sebagai bagian dari reorganisasi MoD yang mengkonsolidasikan beberapa lembaga dan organisasi yang ada di bawah satu payung.

Misi utama ATLA adalah mendukung Pasukan Bela Diri Jepang (Japan Self-Defense Forces – JSDF) dalam pengembangan peralatan baru, pengadaan dan pemeliharaan sistem yang ada. Selain itu, ATLA bertanggung jawab untuk mengoordinasikan upaya penelitian dan pengembangan dengan kontraktor pertahanan dan lembaga akademik Jepang.

Beberapa bidang yang menjadi fokus utama ATLA adalah pengembangan teknologi pertahanan next generation. Hal ini termasuk penelitian di bidang-bidang seperti robotika, keamanan siber, dan sistem berbasis ruang angkasa. ATLA juga terlibat dalam pengembangan sistem persenjataan baru, seperti jet tempur generasi terbaru.

Pengembangan teknologi yang dilakukan oleh ATLA juga mencakup kolaborasi dengan mitra internasional. ATLA juga berpartisipasi dalam pameran dan konferensi pertahanan internasional, memamerkan teknologi dan keahliannya kepada mitra dan pelanggan potensial. Terkait dengan hal tersebut, tahun ini ATLA menyelenggarakan Technology Symposium yang dilaksanakan pada Selasa, 14 Maret 2023. Simposium dengan tema “Effort to Realize Defense Inovation” ini dijadwalkan dimulai pukul 09.30 (waktu Tokyo) dan dapat diikuti melalui live Youtube.

ATLA_pamphlet_english_min

svg

What do you think?

Show comments / Leave a comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply