April 2023: Minuman pertama Coca-Cola plus Alkohol akan dijual di seluruh Jepang

April 2023: Minuman pertama Coca-Cola plus Alkohol akan dijual di seluruh Jepang

TOKYO – Produk minuman siap saji pertama yang menggabungkan Coca-Cola dengan minuman beralkohol akan tersedia di seluruh Jepang mulai tanggal 10 April, demikian diumumkan oleh anak perusahaan Coca-Cola Company di Jepang.

Produk tersebut, “Jack Daniel’s & Coca-Cola,” merupakan kolaborasi antara Coca-Cola Company dan Brown-Forman, pembuat Jack Daniel’s Tennessee Whiskey, dan didasarkan pada campuran minuman “Jack Coke” yang telah lama digemari. Pertama kali dirilis di Meksiko pada November 2022, produk ini juga akan diluncurkan di Jepang, negara-negara Amerika Utara lainnya, dan Eropa, di antara tempat-tempat lain, secara berurutan.

Pada tahun 2018, Coca-Cola (Jepang) Company meningkatkan pangsa pasar minumannya dengan merilis produk pertama dari grup Coca-Cola yang mengandung alkohol, sejenis “chuhai”, atau highball yang dibuat dengan menggunakan minuman keras “shochu” Jepang, yang disebut Lemon-Dou.

Semua pengembangan produk untuk grup Coca-Cola multinasional dikelola oleh kantor pusat di Amerika Serikat. Seorang pejabat dari anak perusahaan Jepang mengatakan, “Kesuksesan minuman beralkohol di Jepang mendorong kantor pusat AS untuk mengembangkan produk baru ini.”

Harga eceran yang disarankan adalah 210 yen (sekitar Rp25.000,-) per kaleng 350 ml Jack Daniel & Coca-Cola. Produk ini mengandung 7% alkohol berdasarkan volume.

Ref: The Mainichi Japan (March 20, 2023)

svg

What do you think?

Show comments / Leave a comment

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply